Assalamualaikum: Welcome 2013 Generations!

Assalamualaikum wr.wb.

Waaah, udah cukup lama ga posting juga ya.. Di postingan yg sekarang kita mau menyambut para mahasiswa dan mahasiswi baru STPB 2013 dan membahas lebih jauh tentang kegiatan-kegiatan rutin IKMM yang Insya Allah bermanfaat dunia&akhirat :D aamiin.

Okay, apasih Ikatan Keluarga Mahasiswa Muslim (IKMM) STPB itu? Sebenernya sih ini pasti udah pernah di presentasikan waktu PSDP, tp pasti waktu PSDP temen-temen ga focus karena ngantuk hihihi :p. IKMM adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa yang ada di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Well, mostly kegiatan kita dilakukan di masjid kampus yaitu masjid As-Safir.

Apa aja sih kegiatan-kegiatan IKMM? Banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. Kita punya kegiatan rutin, kultum (Senin dan Kamis ba'da Dzuhur) oleh mahasiswa/dosen STPB, tadarusan (Rabu ba'da Dzhuhur) tahsin Al-Quran (setiap Kamis jam 16.30), My English Club (MEC) (Kamis, 18.30 - 21.00), Great Muslimah Discussion (Jum'at 11.30 - 13.00) Bahasa Arab dan ENHAII Dhuha (Sabtu 08.30). Selain kegiatan rutin, kita jg punya kegiatan lain, seperti bakti sosial, outing bareng, dan lain-lain. Oiya! Ada juga kegiatan tahunan (annual event) yaitu Tafakur Alam (Mei/Juni) dan Islamic Gathering (akhir tahun, Oktober/November/Desember). Asik-asik kan yah kedengerannya? :D Memang asiiiiik!

"Ah pasti boring banget belajar ngajiiii hmmm..." Jangan salaaaah, ustadz Yedi ngajarinnya sangat interaktif dan asik bangeeeet, ga ngeboseniiiiiin, beneran deeeeeh. Mimin aja dulunya cuma iseng pengen ikutan, trus tau-tau keterusan, ustadz Yedinya asiiiik sih cara ngajarnya :>

"Tafakur Alam pasti ga penting cm jalan-jalan gajelas, mending jalan-jalan sendiriii" Kita ga cuma jalan-jalan loooooooooooooooh, sambil jalan-jalan kita belajar menafakuri ciptaan Allah SWT. Selain itu dalam program Tafakur Alam kita jg selalu ngadain kegitatan agama dan yang lainnya seperti, bakti sosial, tahajud ber-jamaah, sholat berjamaah, dan baca Al-Qur'an sama-sama. :D Asik kan? Jalan2 menikmati ciptaan Allah + beribadah bersama-sama :D

"Eh.. mm gitu ya? Keliatannya asik juga yah.. Banyak aktifitas positifnya.. Kalo mau ikutan caranya gimana?" Iya memang asiiiiiiiiiiiiiiiik, gampaaaang bingits bangeeeet, tinggal ngambil formulir ke sekretariat IKMM di lantai 2 masjid As-Safir.

"Hmm tp malu, blm pake kerudung :( dan pengetahuan tentang agama islamku juga masih sangat sedikit, gaboleh ikut ya?" Eeeeh kata siapaaaa, boleh kok, siapa aja boleh ikutan jadi anggota aktif IKMM :D "no exception, together we affect!"

"Trus aku tuh ilmu agamanya masih minim banget :( ngaji aja jarang, gatau deh sekarang masih inget huruf-hurufnya atau engga. Kalo kaya gini masih boleh ikut aktif, kah?" Kita welcome siapapun yang mau aktif di IKMM, justru disinilah kamu akan lebih banyak belajar dan memperkaya ilmu tentang agama islam, kita sharing dan belajar bersama-sama di IKMM, dan Insya Allah bakal sering ngaji juga. Jangan takut, mimin ikutan ikmm dari jaman masih terbata-bata bangeeeet ngajinya, tapi temen-temen disini semuanya nyemangatin dan kita semua belajar sama-sama sampe akhirnya sekarang Alhamdulillah mimin baca Al-Qur'annya jauh lebih okelaah daripada waktu awal2 join ikmm meskipun masih ada aja mistakes here and there kalo lg baca Al-Qur'an. Kalo emang udah ada niat untuk join, langsung aja dateng kalo kita lagi ngumpul atau ada kegiatan :)

"Tapi malu..  Takut diketawain kalo gabisa baca Al-Qur'an." Jangan takut, jangan minder. Disini kita semua masih sama-sama belajar, gada yang perfect. Disini kita pasti support, dan selalu mengingatkan satu sama lain. Kesalahan yang ada dalam niat baik tuh gakan diketawain atau diinget-inget sama orang lain ko :D Ingat, siapa kamu di mata manusia tidak penting, yang penting di mata Allah, toh Allah juga tau kalo niat kamu baik :)

"Kalo gt aku mau ikutan dooong :D gimana caranya?"  Boleh bangeeet! Tinggal ngubungin contact person IKMM atau kalo gamau repot langsung dateng aja ke Sekretariat IKMM di lantai 2 masjid As-Safir :)

Nah, yang barusan itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang biasanya ditanyain sama orang-orang yang mau ikutan IKMM. Disitu udah kita kasih responnya juga ya. Semoga bermanfaat dan menjawab beberapa pertanyaan antum-antum juga :)
Kalo masih ada yg kurang jelas dan mau ditanyain lagi monggo silahkan hubungin mimin-mimin yg kece-kece ini, *eeeeh?

Bay de wey, sebelum mengakhiri postingan yang ini, mimin mau ngeliatin the most recent photos dari beberapa kegiatan yg alhamdulillah sudah kita lakukan :D

Bakti sosial Baleendah, 2013
Kajian Dhuha (Sabtu) 2012 pembicara: ust. Nasrul Haq
Islamic Gathering 2012
Bakti sosial Baleendah II 2013
Tafakur Alam 2012

Tafakur Alam 2013, IKMM goes to Tidung Island

Ayooo mariii kita rasain gimana indahnya beribadah dan melakukan hal-hal positif bersama-sama. Pintu sekretariat IKMM terbuka untuk siapa aja :D
Anyway..
Pantengin terus yah twitter dan blog IKMM, supaya update terus tentang IKMM :>
Mimin pamit dulu yah. Sampai jumpa di postingan yang berikut-berikutnya bersama mimin dan mimin mimin yang lain. (Jangan pada sedih gitu ah miminnya pamit :p Huahaha becandaaa)

Wassalamualaikum wr.wb.

Follow Us on Twitter: @ikmmSTPB
Join Us on Facebook: IKMM's Official Facebook Page

1 comment:

  1. No deposit free chips no deposit casino bonus codes
    No 안양 출장안마 Deposit Free Chip: $100 No Deposit Chip Bonus. $1000 No 인천광역 출장마사지 Deposit 공주 출장안마 Online 상주 출장마사지 Bonus Code $1000 Deposit Bonus Code No Deposit. $1000 Free Chip 서울특별 출장마사지 Bonus Code.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.