Special Talkshow with Ustadz Felix Siauw

                                         
Sedikit kenangan bersama Ust. Felix Siauw :3

















Assalamua’alaikum Readers !
Di postingan kali ini, mau sedikit sharing nih tentang talkshow yang super kece yang baru aja dihadiri oleh beberapa pengurus IKMM dan pastinya berkesan banget, karena materi yang dibawakan oleh Ustadz Felix ini bersumber dari 2 buku karangan best sellernya yaitu “Berhijab, Yuk !” dan “Putusin Aja !” yang pastinya sangat in dengan
permasalahan remaja jaman sekarang, disimak hingga akhir ya :3

Tanggal 22 September 2013 kemarin, Ustadz Felix siauw mengadakan 2 sesi talkshow di kota Bandung, kami menghadiri sesi siangnya yang berlokasi di Toko Buku Gunung Agung BIP. Acara dimulai pada pukul 2 siang tepat (no ngaret !) dan sudah dihadiri oleh banyak sekali orang hingga kursi pun tidak cukup menampung seluruh peserta, tampak sekali antusias peserta yang rela menunggu berdiri hingga acara berakhir.

Setelah dipersilahkan oleh MC, Tanpa basa-basi pak Ustadz Felix siauw langsung menyampaikan banyak sekali hal seputar materi yang ingin disampaikan pada talkshow. Ustad felix siauw ini memang bisa disebut sebagai “Ustad Gaul” atau “Ustadnya Remaja” karena selain materi yang disampaikannya sangat berkaitan dengan masalah remaja masa kini, beliau juga mampu mengkomunikasikan pesannya secara hangat, ringan, dan sedikit dibumbui dengan humor sehingga perhatian audiens tetap fokus hingga akhir acara.Adapun materi yang disampaikan lebih ditargetkan untuk para akhwat karena beliau menyampaikan “Pondasi islam terkuat di Indonesia adalah akhwatnya, semakin berkualitas keislaman akhwatnya, semakin terpancar kemuliaan islamnya yang kemudian menjadi inspirasi pula bagi suami maupun anaknya kelak.” . Materi yang dibahas adalah seputar hukum berpacaran menurut islam, bagaimana menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak, peran penting seorang ibu dalam membina pejuang-pejuang islam (dicontohkan melalui kehebatan sejarah tokoh besar islam yang merupakan anak yatim dan hanya dibesarkan ibunya, salah satunya Nabi Muhammad SAW). Dari talkshow ini tidak hanya akhwat saja, namun para ikhwan pun juga terbuka persepsinya untuk lebih menjaga kehormatan dirinya dengan menjaga interaksi dengan lawan jenis, sehingga permasalahan remaja seperti berpacaran, seks bebas, dan hal-hal lain yang mengerucut pada kejahiliyaan umat muslim sendiri dan perlu segera dituntaskan terutama pada generasi muda.

Kesimpulannya, materi yang dibawakan oleh ustad felix siauw sangat bagus dan menggugah antusiasme untuk hadir di talkshow beliau berikutnya.

Ternyata tidak hanya mampu berdakwah lewat media tulisan (Twitter atau Buku), namun beliau ternyata mampu menjadi Guru yang bisa menyesuaikan penyampaian dakwahnya dengan subjek yang ditargetkan, dalam hal ini remaja. Insya Allah IKMM akan segera mengundang Ustad Gahoels ini ke kampus STPB untuk sedikit berdiskusi islam, mohon doanya semoga bisa dimudahkan dan segera dinikmati manfaatnya oleh kita semua J

Wassalamualaikum Wr. WB




Laporan disusun oleh : Divisi 3 (Kesekretariatan & Jurnalistik) IKMM 2013

No comments:

Powered by Blogger.